Manfaat Air Putih ketika Perut Kosong

Manfaat Air Putih ketika Perut Kosong
Manfaat minum air sangatlah banyak sekali, entah untuk kecantikan, diet maupun kesehatan. Tetapi tahukah anda minum air mempunyai manfaat yang luar biasa ketika perut kita dalam keadaan kosong. Pada saat perut kosong atau ketika bangun tidur, akan terdapat banyak sekali keajaiban jika kita meminum segelas air putih. Air putih adalah minuman yang murah meriah serta menyehatkan. Selain itu mengkonsumsi air putih akan berdampak baik bagi tubuh kita. Tubuh kita akan selalu merespon ketika mengalami haus. Haus adalah respon alami tubuh yang harus disegerakan di beri asupan air minum. Mungkin kita semua sudah tahu, bahwa sebagian tubuh kita berisi air dan semua aktivitas di dalam tubuh kita juga membutuhkan air.

Dari otak sampai ujung kaki membutuhkan asupan air. Jika tubuh kekurangan asupan air, akan menganggu semua kerja system metabolisme tubuh kita dan ini akan membuat kesehatan kita semakin menurun. Tetapi tahukah anda waktu yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan airbagi tubuh kita adalah pada saat pagi hari? Terutama setelah bangun tidur? Mengapa? Hal ini dikarenakan pada pagi hari tubuh kita baru saja mengalami pemulihan dan istirahat penuh dalam waktu semalam. Pada saat itu, tubuh kita akan kehilangan banyak sekali cairan. Oleh karena itu ketika pagi hari kita sering merasakan haus yang berlebih. Berikut ini manfaat konsumsi air putih pada pagi hari bagi kesehatan.


Manfaat konsumsi air putih pada saat bangun tidur yang pertama adalah menjaga kesehatan pencernaan. Ketika anda minum air, ini akan seperti memberikan detoksifikasi pada perut anda, sehingga semua racun akan hilang. Tak hanya bagian perut saja, tetapi juga akan menghilangkan racun pada ginjal, hati, usus dan menghilangkan semua racunnya. Dengan meminum air putih pada pagi hari akan membantu menurunkan jumlah asam lambung yang menjadi penyebab utama asam lambung tinggi terutama untuk orang yang sering konsumsi kopi. Jadi secara tidak langsung, konsumsi air putih akan membantu menyembuhkan penyakit maag anda. Buat anda yang ingin terhindari dari penyakit gagal ginjal, konsumsi air putih dapat menjadi pilihan tepat karena air putih meminimalisir kadar kandungan asam urat pada ginjal anda.


Menurut seorang ahli gizi dari universitas wake forest Baptist medical center yang juga asisten professor ilmu kesehatan masyarakat bernama mara Z vitolis mengatakan bahwa sebenarnya tubuh manusia tidak bisa membedakan antara rasa haus dan rasa lapar. Terkadang banyak orang yang merasa lapar, tetapi setelah minum air sudah merasa kenyang. Hal ini dikarenakan tubuh memberikan respon penurunan nafsu makan karena sudah merasa ada zat lain yang masuk ke dalam tubuh. Jadi ketika anda minum air putih pada pagi hari, terutama ketika perut kosong akan membantu tubuh anda tidak nafsu makan makanan lain. Ini akan membantu mengontrol berat badan anda yang sedang melakukan diet.


Manfaat lainnya dari konsumsi air putih pada pagi hari adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Sebelumnya saya sudah membahas kalau konsumsi air putih dapat mengurangi kadar asam urat pada ginjal. Kadar asam urat berlebih pada tubuh akan sangat beresiko terhadap penyakit jantung. Hal ini diakibatkan oleh adanya penumpukan plak di sekitar dinding arteri dan fungsi trombosit di darah yang sedikit terganggu. Banyak orang yang meninggal tiba-tiba karena serangan jantung. Orang tersebut biasanya tidak sadar kalau sudah banyak plak yang menutupi dinding arteri sehingga terjadi aterosklorosis. Aterosklorosis adalah penumpukan plak pada aliran darah sehingga menghambat jalannya aliran darah ke jantung. Dengan mengkonsumsi banyak air putih, akan membantu menghilangkan plak yang menempel pada dinding arteri.


Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit yang bersih, sehat dan berkilau. Semua orang terutama wanita pasti menginginkan hal tersebut. Untuk mendapatkan hal tersebut, anda tidak perlu melakukan treatment perawatan tubuh yang mahal dan membutuhkan waktu yang lama. Untuk mendapatkan hal tersebut anda harus banyak mengkonsumsi air putih. Salah satu manfaat minum air putih adalah membuat kulit lebih sehat, bersih dan berkilau. Air putih berfungsi sebagai detok, yang akan menghilangkan semua racun dalam tubuh. Setelah itu kulit dapat menyerap semua nutrisi dengan baik dan membuat kulit lebih sehat. Jadi jika anda ingin mempunyai kulit bersih, cukup konsumsi air putih dengan jumlah cukup setiap harinya.


Saat ini penyakit lebih mudah menyerang banyak orang karena gaya hidup manusia yang sembarangan. Untuk terhindar dari berbagai jenis penyakit berbahaya, anda cukup konsumsi air putih setiap harinya. Menurut sebuah journal of American collage of nutrition mengatakan bahwa dehidrasi merupakan salah satu penyebab berbagai jenis penyakit seperti penyakit jantung, penyakit asma, penyakit gigi, glaucoma, diabetes dan masih banyak lainnya. Bahkan dehidrasi juga di indekasi sebagai salah satu penyebab dari penyakit saluran kemih. Jika terjadi dehidrasi yang berlebih akan mengakibatkan gangguan pada kerja jantung, otak dan ginjal. Jadi anda pasti tahu bagaimana hebatnya konsumsi air putih setiap hari, terutama pada pagi hari.


Anda sudah tahu apa saja manfaat dari konsumsi air putih, entah untuk kecantikan, kesehatan maupun untuk orang diet. Lalu bagaimana cara yang tepat melakukan terapi air putih supaya semua manfaat bisa diterima dengan baik. Buat anda yang ingin melakukan terapi air putih untuk kecantikan, anda bisa mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya dan tetap menjaga kebersihan kulit anda. Buat anda yang ingin melakukan terapi untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi air putih 8 sampai 10 gelas perharinya. Lebih baik untuk perbanyak pada pagi hari. Ini akan membantu tubuh untuk merangsang produksi darah dan imun tubuh. Selain itu air yang diminum pada pagi hari, akan membantu membersihkan usus. Sehingga penyerapan nutrisi dapat terjadi lebih baik.

Buat anda yang ingin melakukan terapi air putih untuk diet. Anda bisa minum air hangat pada pagi hari dan sebelum makan. Ini akan membuat perut merasa lebih kenyang dan nafsu makan anda menurun. Sehingga proses diet anda akan lebih cepat berhasil. Air juga sangat murni kandungannya, air tidak mengandung gula, kalori atau lemak yang berbahaya bagi tubuh. Jadi tidak masalah jika anda mengkonsumsi banyak air putih. Akan lebih baik jika anda minum air putih yang di masak sendiri. Biasanya banyak air putih kemasan yang beredar di pasaran, mengandung bahan-bahan yang berbahaya.


Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ala Orang Jepang
Jika anda melihat orang jepang, mereka sibuk dengan kerjaan tetapi tetap mempunyai tubuh yang sehat. Terutama buat orang tua, banyak orang tua di jepang yang masih hidup dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan pola hidup orang jepang. Tubuh kita akan sangat mudah sekali kehilangan cairan. Walaupun anda sedang membaca artikel ini sambil duduk, tubuh anda akan tetap kehilangan cairan. Pada saat anda tidur saja, tubuh tetap kehilangan cairan lebih banyak. Jadi membuat tubuh kita benar-benar membutuhkan cairan yang lebih banyak setiap harinya. Salah satu tips menjaga kesehatan tubuh ala orang jepang adalah dengan mengkonsumsi 4 gelas air putih pada pagi hari setelah bangun tidur, sebelum menggosok gigi dan sebelum mandi. Ini akan membantu memperlambat proses system pencernaan dan memadatkan minyak.

Cara tersebut akan sangat bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh anda. Terutama buat anda yang ingin menjalankan program diet. Setelah melakukan cara tersebut, usahakan untuk tidak makan selama 45 menit. Melihat semua penjelasan diatas, pasti sekarang anda sudah tahu kenapa kita sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur. Ini berguna untuk menggantikan semua cairan yang hilang dan menghilangkan semua racun di dalam tubuh kita. Dengan begitu manfaat minum air putih bisa anda dapatkan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Air Putih ketika Perut Kosong"

Post a Comment